Saturday, February 4, 2023

MENTERTAWAKAN DIRI SENDIRI


Kunjungan saya ke Surabaya kali ini, cukup berkesan.

Mengingat sudah cukup lama saya tidak ke kota ini

Yang membuat lebih menarik yakni.....
Pertemuan dengan para senior Entrepreneur di Surabaya

Dimana, mereka inilah yang pertamakali memperkenalkan saya kepada dunia entrepreneur
Dan sekaligus menjadi mentor saya dalam memulai bisnis saya  sendiri

Pertemuan itu bukan hanya ajang temu KANGEN
Tetapi juga menjadi ajang "Mentertawakan Diri Sendiri"
Tentang bagaimana tingkah laku dan gerak-gerik usaha kami dimasa lalu dan saat ini

Sungguh MENYEGARKAN rasanya

Karena, betatapun SULITnya keadaan kami dahulu dalam merintis dunia wirausaha
Betapapun beratnya beban yang kami pikul
Ternyata kini bisa menjadi bahan CANDA dan kami semua bisa mentertawakannya HA...HA...HA...

Mungkin inilah yang membuat  dunia entrepreneur menjadi dunia yang sangat menarik
Dan sekaligus menjadi pembelajaran bagi kami semua agar tidak mengulangi kesalahan yg sama dimasa yang akan datang

Dan yang membuat pertemuan ini menjadi berkesan yakni...
Kami memiliki kesamaan antara satu dengan lainnya
Kesamaan TEKAD dan PANTANG MENYERAH pada keadaan yg menimpa kami
Kami memutuskan untuk MOVE ON bukan menyesali HIDUP

Pertanyaan saya, apakah ANDA sudah bisa mentertawakan diri Sendiri?

Fatchur Rozi
http://fatchur-rozi.blogspot.com

No comments:

Post a Comment