Wednesday, February 8, 2012

Es Doger yang super Dahsyat Keuntungannya


Es Doger Taman Pinang, Sidoarjo

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat informasi dari seorang teman bahwa di sidoarjo ada es doger yang enak dan rame sekali

Sebagai penikmat kuliner sejati
Dan kebetulan berada di kota ini
Kurang afdol rasanya bila tempat tersebut tidak saya kunjungi

Ternyata bentuk dan penampakan dari pedagang es doger ini jauh dari bayangan saya semula
Maksudnya...
Maksud saya bukan menempati ruko atau sewa space di supermarket yang kebetulan ada disebelahnya
Tapi hanyalah gerobak yang diparkir disebelah pintu keluar sebuah ATM (anjungan tunai mandiri)
Pedagang es doger ini tidak perlu membayar sewa space karena dia hanyalah sebuah gerobak dorong
Berbeda status & biayanya dengan counter disebelah yang menempati space disupermarket

Sambil memesan es doger untuk dibawa pulang
Saya banyak menggali informasi dari abang ini (saya lupa namanya)

Baru beberapa tahun belakangan ini es doger mangkal disini
Yang mengejutkan saya ternyata omset es doger ini cukup besar yakni Rp.600rb - Rp.700rb/hari

Menurut saya ini sangat luar biasa.......
Bukan hanya karena dia tidak terkena biaya sewa dan pegawai (karena dijaga sendiri)
Namun saya melihat penghasilan penjual es doger ini besar sekali

Mari kita hitung sama-sama :
Omset/hari          Rp.   600.000,-
Modal  (60%)     Rp.   360.000,-
Profit/hari (40%) Rp.   240.000,-
Profit X 26 hari   Rp.6.240.000,-
(240rb x 26 hari)

Menarik bukan?????

Padahal UMR di sidoarjo tahun 2012 ini hanyalah sebesar Rp.1.252.000
Artinya pedagang es doger ini memiliki penghasilan 5 kali lebih besar dari UMR dikotanya
Bahkan ada juga lho karyawan yang sudah bekerja selama belasan atau puluhan tahun yang belum pernah mendapatkan gaji bulanan sebesar ini he..he....

Apakah anda tertarik untuk berjualan es doger ??? :):):)

Semoga bermanfaat

Salam Hangat,

Fatchur Rozi
http://fatchur-rozi.blogspot.com
http://www.facebook.com/fatchurrozif1
twitter : @rozif1

No comments:

Post a Comment