Friday, November 12, 2010

Klemben VS Roti

"The Future doesn't Equal with your past"
Masa depanmu tidak ada hubungannya dengan masa lalu

Kesuksesan yang kita dapatkan dimasa depan tidak terpengaruh apakah kita orang miskin maupun orang susah dimasa lalu, yang dapat mengubahnya hanyalah perbuatan kita saat ini

Kalau dalam pepatah Jawa ada kata "klemben klemben Roti roti"
Biyen biyen saiki yo saiki
Dalam bahasa indonesia kurang lebih berarti dulu itu dulu, sekarang ya urusan sekarang

Kata penyemangat ini pada awalnya saya anggap hanya isapan jempol semata

Namun setelah menjalani kehidupan saat ini serta melihat teman-teman saya
Akhirnya saya sadar, bahwa ini benar adanya

Sedikit cerita tentang masa kecil saya
Saya lahir di Surabaya dari keluarga miskin, dan saya tidak memiliki Ayah diusia 2 tahun
Tinggal ibu yang menghidupi keluarga dengan kerja serabutan

Seringkali ibu saya ini berpuasa dengan sahur segelas air putih
Belakangan saya tahu, bahwa waktu itu memang kami tidak memiliki cukup makanan
Saya sering makan hanya dengan lauk kecap dan kerupuk

Untuk buku sekolah saja, ibu sering mengais dan menjahit dengan benang buku lama saya untuk dipakai kembali
Buku itu dijahit karena kami tidak mampu membeli yang baru

Namun kini keadaan telah berubah...
Kini saya bersama teman memiliki sebuah perusahaan dengan banyak karyawan
Sungguh perubahan yang sangat dramatis

Lalu ada teman saya yang memiliki cerita berbeda
Namanya Tritian atau biasa dipanggil Ryan pemilik Mushrom Factory

Dulunya dia ditolak hanya untuk melamar pekerjaan sebagai cleaning service
Namun bukan Ryan namanyak kalau berputus asa

Dia terus berusaha untuk menjalani hidup menjadi lebih baik
Hasilnya sungguh luar biasa, kini dia memiliki banyak sekali outlet dan restoran
Kaya hanya dengan jualan jamur
Kami sering menjulukinya "wonder boy"

Jadi....
Apakah anda akan terus berusaha meskipun saat ini sedang susah?
Atau anda hany menyesali nasib yang menimpa saat ini?

Itu semua pilihan anda
Mau pilih klemben atau roti  :):):)

Salam Hangat,

Fatchur Rozi
http://fatchur-rozi.blogspot.com
www.imucu.com

No comments:

Post a Comment